Istri Dr Zakir Naik Tidak Berkenan Difoto. Ini Alasannya! | SYIAR ISLAM

Istri Dr Zakir Naik Tidak Berkenan Difoto. Ini Alasannya!


Kedatangan Dr Zakir Naik ke Indonesia ternyata tidak sendirian, Ulama Cendekiawan ini juga memboyong sang istri Farhat Naik.

Pada kuliah umum Dr Zakir Naik di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), tampak sang istri juga hadir mendampinginya saat memasuki gedung sportarium UMY, Senin (3/4/2017).

Pembawa acara Dian Azmawati meminta kepada peserta dan awak media untuk tidak mengambil foto Farhat. Alasannya, Farhat tidak ingin difoto. 

Sekitar 15 menit sebelum Zakir memasuki ruangan, Farhat terlihat didampingi dua orang perempuan berjalan dari sisi tepi belakang peserta. Awak media pun memergoki perempuan bertubuh tinggi dan berkerudung warna hijau tua bermotif hitam itu.


Sontak, seisi ruangan gemuruh dan peserta berusaha mendekati rombongan Dr Zakir Naik. Tidak sedikit dari mereka yang mengambil gambar dari pasangan suami-istri tersebut.

“No!” seru seorang perempuan yang mendampinginya saat ada awak media dan peserta yang akan mengambil gambarnya. Farhat pun duduk menyelinap di deretan bangku tamu VIP.




Master of Ceremony langsung mengumumkan dan mengingatkan kepada peserta untuk tidak mengambil gambar istri Zakir Naik.

Ini agar menjaganya dari fitnah yang berasal dari gambar.

"Ibu Farhat Naik tidak berkenan untuk diambil gambar, mohon kerja samanya untuk taat pada peraturan, sama-sama kita menjaga ini," imbuh MC.

Kuliah umum Zakir Malik di UMY merupakan rangkaian dari Visit Indonesian 2017 setelah sebelumnya dari Bandung, Jawa Barat. Kuliah umum dimulai pukul 09.00 dan akan dilanjutkan ke Ponorogo, Jawa Timur.

Di UMY, Zakir memberikan prioritas kepada peserta non-muslim untuk menyampaikan pertanyaan dan pendapat ketimbang peserta muslim. Sejumlah peserta muslim diminta untuk antre setelahnya.

"Karena Islam adalah agama yang menyebarkan perdamaian tak hanya untuk umat muslim. Tapi untuk seluruh manusia di dunia," kata Zakir.

Sumber : Harian Amanah/Tempo